Sunday 17 November 2013

backpack

Di masa gue kuliah dulu, kayaknya bentuk tas yang paling banyak dipake adalah model backpack. Tapi sekarang ini, banyak students perempuan (di fakultas gue aja 'kali ya) yang ngampus dengan tas model handbag. Kalo gue sendiri sih, kayaknya nggak pantes banget pake tas gaya tante begitu. Ada juga tas gue yang termasuk rada feminin.. tapi itupun bukan tipe yang umumnya dibawa perempuan dewasa hehehe.. *kayak udah dewasa aja hahahaha* So I think a backpack suits me well. I have tried messenger bags couple of times.. though I like it, it ends up with shoulder and back pain.

Backpack yang baik harus bisa bertahan - nggak jebol - setidaknya satu tahun. Bagus kalo bisa nyampe tahun kedua; mengingat biasanya gue membawa seluruh hidup gue ke dalam backpack itu *hela nafas*. Materialnya musti kuat, tapi nggak kaku; dan selempang alias shoulder straps-nya empuk. Lebih mantep lagi kalo isi ruangnya luas, ada kompartemen pelindung laptop, dan banyak kantong2nya.. termasuk kantong untuk tempat minum di bagian samping. Banyak banget persyaratannya yah.. hehehehe.

In pursuit of the perfect backpack, I recently found one. Sampe sekarang ini sih gue cukup puas sama bentuk dan kinerjanya. Bahkan terkadang gue berpikir untuk beli satu lagi - kalo masih ada stocknya - buat cadangan kalo backpack ini suatu hari nanti rusak. Backpack yang sehari-hari gue pakai sekarang adalah American Tourister CitiPro CT07 warna biru navy.


Beberapa seri Citipro ini juga lumayan bagus dan cukup pas untuk students atau researcher. Jadi kalo musti bawa laptop dan penelitian ke luar kota 1-2 hari, bawa backpack ini aja dan semua keperluan pun masuk semua.. hop !!

Walopun demikian, masih juga lirik kanan kiri kalo ada backpack bagus. Some of my picks or preference or wishlist - karena musti disiplin ama yang namanya expenses - antara lain adalah :
  • Backpack Jansport tipe Odyssey, Tulare dan Agave yang bisa muat laptop dan berbagai barang bawaan.
  • LL Bean Turbo Transit backpack yang ada kompartemen untuk sepatu atau baju kotor di bagian bawah, tapi sayang nggak ada kantong buat tempat minum.
  • Eiger Duramax seriesDurometro series dan Tracker yang menurut penampakannya bisa muat banyak.
  • The North Face Borealis series yang kompartemennya gede banget.. I have the old one in pink ;)
  • Eastpak Egghead dan Goof yang punya banyak kompartemen juga
Ada juga backpack merek lain yang lebih mahal dan brand-nya juga terkenal, tapi kayaknya not really cool. Menurut gue, backpack yang keren justru biasanya lebih banyak dijual di toko ketimbang online. Anyway, beberapa diantaranya (yang terdapat di website-nya) ada juga yang lumayan, seperti :
  • Samsonite Albi backpack.. well, nggak terlalu menarik bagi gue, tapi boleh laaah..
  • Targus tipe Incognito ini pun sebenernya nggak terlalu keren bentuknya. Tapi kayaknya ini adalah yang paling nyantai diantara tipe lain yang terkesan kaku dan geek banget
Well.. that's a brief info about some backpacks I like. Next time I'll show how a backpack can hold everything needed for school days.. and more.

No comments:

Post a Comment