Monday 27 July 2015

back to school 2015

Lebaran udah selesai. Bentar lagi udah waktunya kembali ke sekolah atau kuliah kan? Setiap hari kalo lewat depan Gramed Margonda Depok, pengennya mampir. Apalagi pas lihat ada signage Back to School gede banget dan tas Jansport berjejer warna warni. Tapi takut tergoda untuk beli ini itu, padahal duit tiris. Takut tiba-tiba kalap dengan alasan back to school. Padahal kan yaaa...

Kalo mau tau stationery apa yang musti disiapin, bisa dibaca di postingan persiapan kuliah ya. Nah, selain persiapan alat tulis, materi akademik juga musti disiapin dong. Kebiasaan anak sekarang adalah males nyatet. Seolah-olah pen and paper udah primitif. Semua dicatet di laptop, tablet atau handphone. Ada juga yang ngerekam ceramah dosennya di handphone. Well, bad news for those who gonna take my class.. No laptop or tablet on the table. Semua musti catat pakai kertas dan bolpen / pensil. Tulisannya jelek? Belajar! Emangnya waktu SD sekip, nggak diajarin nulis? Sebenernya di setiap kuliah bakal dibagikan handout materi kuliah juga. Jadi, cukup yang penting-penting aja yang dicatat. Trus, semua jadwal (katanyaaa..) udah dicatet di henpon. Tapi, tetep aja ada yang salah jadwal pas presentasi. Hadddeeeeuhhh.. (-_-")

Udah deh, gini aja. Let me give you this printable weekly planner. Semua dicatet di planner itu. Satu semester kan biasanya "cuma" 16 minggu, jadi gampang keep track-nya. Kalo di-print bolak balik, paling cuma 4 lembar. Planner ini berguna untuk reminder sekelompok ama siapa di kelas apa, presentasi sama siapa, kapan jadi pembahas, kapan jadwal bimbingan, kapan kerja kelompok, deadline tugas, dan sebagainya. Oiya, weekly planner ini juga bisa dipakai oleh rekan-rekan dosen juga lho. Apalagi yang tipe pelupa macam saya ini. Kalau ada saran untuk variasi atau revisi bentuk plenner ini, ditunggu komentarnya yaaa... Terima kasih.

No comments:

Post a Comment