Saturday 7 September 2019

musim alat tulis

Kalau di Indonesia ada musim hujan dan musim kemarau, musim rambutan dan buah-buahan lainnya, maka di Jepang ada musim alat tulis hihihi.. Di acara televisi "The Unknown World of Matsuko", disebutkan bahwa berbagai alat tulis (dengan varian baru) banyak ditawarkan di musim gugur seperti saat ini. Agenda / planner untuk tahun depan pun juga mulai membanjiri pasaran, seperti Jibun Techo, Hobonichi Techo, Moleskine, dll.

Sayangnya di acara itu nggak membahas tentang planner. Beberapa alat tulis yang dibahas adalah gel pen yang tintanya cepat kering, buku tulis yang kertasnya berwarna hitam dan bolpoin tinta metalik (untuk menulis di kertas hitam itu). Selain itu, juga dibahas perkembangan buku tulis Campus dari masa ke masa. Tahun ini adalah peringatan 41 tahun buku tulis tsb. Ada juga tempat pensil yang ada lapisan plastik untuk melindungi pin dan hiasan yang ditempelkan. Terakhir adalah sticky notes dengan gambar karakter tertentu.

Mungkin musti nabung buat tahun depan yaaa... Kalo ke Jepang mau belanja alat tulis, maka bulan September-Oktober adalah waktu yang tepat.

No comments:

Post a Comment